Rabu, 12 Mei 2010

90 % Pelajar Indonesia Di Luar Negeri Pasti Kembali Lagi

Sudah bukan kabar yang mengejutkan bahwa jika pelajar, ilmuwan, dan tenaga terdidik yang di luar negeri jarang balik ke Indonesia. Namun, bagaimana jika informasi yang sudah disebarkan oleh berbagai media bertahun-tahun lamanya itu ternyata tidak seluruhnya benar?

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Malarangeng, Selasa (11/5), menyatakan 90% orang Indonesia yang belajar atau bekerja di luar negeri pasti akan kembali ke tanah air. Oleh karenanya, ia tidak terlalu kuatir dengan adanya berita-berita miring mengenai pelajar atau ilmuwan Indonesia yang lebih kerasan di negara-negara lain dibandingkan negari sendiri.

Menurut Andi, di Indonesia banyak mimpi yang bisa diwujudkan. Apalagi di kota besar, seperti Jakarta dan lainnya, dipastikan ada banyak lahan yang bisa digarap.

Dalam kesempatan yang sama, Menegpora mendorong putera-puteri bangsa khususnya para mahasiswa Indonesia agar mengukur diri dengan universitas lain di luar negeri karena ia yakin mahasiswa Indonesia memiliki daya saing yang cukup baik. Sumber : http://www.jawabn.com/

Heru Cahyono

Tidak ada komentar:

 
 

© Heru Cahyono Copyright by "Gerakan Pelajar Kreatif"

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks