Jumat, 14 Mei 2010

Gerakan Pelajar Kreatif, Jargon IPM 2010-2016

Sleman, Yogyakarta – Hasil pertemuan awal tim materi Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke – 17 di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta menghasilkan visi IPM 2010 – 2016 yaitu IPM sebagai Gerakan Pelajar Kreatif.

Demikian yang disampaikan Ahmad Sarkawi, anggota tim materi yang berasal dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. “Sebelum kita menyusun materi Muktamar IPM 2010 kita terlebih dahulu menyusun rencana strategis (renstra) IPM dalam kurun waktu 6 tahun ke depan atau 3 periode ke depan, ini penting sebagai landasan dalam menyusun materi Muktamar IPM 2010”, kata Sarkawi. Ini merupakan budaya baru dalam tubuh IPM, walaupun embrionya sudah ada sejak tahun 2000, namun belum menjadi ruh gerakan di IPM tambahnya.

Pertemuan Ini menghasilkan beberapa evaluasi tentang banyak hal ditubuh IPM salah satunya adalah pelajar yang selama ini masih menjadi objek gerakan belum dimaksimalkan menjadi subjek gerakan (regulasi umur yang harus diperjelas), belum lagi permasalahan permusyawaratan yang semraut akibat jadwal Muktamar IPM yang tidak jelas dan lemahnya pengawasan dari pimpinan di atasnya jika terjadi keterlambatan dalam permusyawartannya, ini semua mengakibatkan gerakan IPM menjadi lambat dan kurang responsif karena keputusan tidak akan pernah sampai ke akar rumput.

Sementara itu, Ari Nurrohman, Ketua Tim Materi Muktamar IPM yang berasal dari PW IPM lampung mengatakan bahwa Pertemuan pertama ini berlangsung selama 4 hari (19 – 22 April 2010) dan hasilnya akan kami sempurnakan lagi pada pertemuan ke-2 tim kami tanggal 14 – 16 Mei 2010 di Bogor, Jawa Barat, sehingga nantinya materi Muktamar yang sudah kami susun akan segera kami distribusikan maksimal tanggal 20 Mei 2010. Agenda berikutnya adalah Lokakarya Materi Muktamar IPM yang akan kami laksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang pada awal bulan Juni 2010, namun untuk tanggal pastinya akan segera kami sampaikan agar teman – teman PW IPM se-Indonesia dapat hadir dan berpartisipasi dalam menyempurnakan materi yang akan menjadi guide IPM ke depan.

Berikut adalah susunan Tim Materi Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah 2010 di Bantul, Ari Nurrohman asal PW IPM Lampung (Ketua), Ahsanurrizal asal PW IPM Kalimantan Selatan (Sekretaris) , Faizal Azmi asal PW IPM Sumatera Utara (anggota), Rizky Putro Dewantoro asal PW IPM DKI Jakarta (anggota) , Arif Hidayatulloh asal PW IPM Daerah Istimewa Yogyakarta (anggota), Ahmad Sarkawi asal PP IPM (anggota) dan Abdul Rahman Syahputra Batubara asal dari PP IPM (anggota). (arp)


sumber : http://ipm.or. id/index. php?option= com_content&view=article&id=341:ahmad- sarkawi-gerakan- pelajar-kreatif- jargon-ipm- 2010-2016&catid=30:berita&Itemid=67

Tidak ada komentar:

 
 

© Heru Cahyono Copyright by "Gerakan Pelajar Kreatif"

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks