Minggu, 06 Juni 2010

Aliansi pelajar dan remaja masjid kecam Israel

Klaten. Aliansi pelajar dan remaja masjid Klaten mengelar aksi damai untuk mengecam kebiadapan Israel yang telah menyerang kapal pengangkut ratusan aktivis kemanuasia untuk membantu rakyat Palestina di simpang tiga Jatinom, Sabtu (5/6).

Sebelumnya, puluhan pelajar dan remaja masjid ini menggelar longmarch dari halaman Masjid Al-Hidayah menuju simpang tiga Jatinom yang berada di depan Makoramil setempat. Selama dalam perjalanan mereka berorasi dan membawa poster bertuliskan sejumlah kecamatan terhadap aksi Israel. Sepanjang perjalanan mereka juga menggalang dana untuk mambantu rakyat Palestina.

Sesampainya di simpang tiga Jatinom, mereka menggelar aksi menginjak-injak replika bendera Israel. Mereka juga meminta sejumlah kendaraan yang melintasi lokasi menginjak replika bendera tersebut. Selama aksi berlangsung, mereka mendapatkan pengawasan dari puluhan aparat Polres Klaten.

Koordinator Umum Aliansi Pelajar dan Remaja Masjid Klaten, Arief Rahman mengatakan, aliansi itu terdiri atas Forum Komunikasi Pelajar & Remaja Masjid (FKPRM) Jatinom, Forum Kerohanian Islam SMA/SMK/MA (Fariska), Jaringan Mahasiswa Islam Klaten (Jamaika), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan lain-lain.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan olehnya, Aliansi Pelajar dan Remaja Masjid Klaten mengutuk dan mengecam kebiadaban Israel yang telah membajak dan menghalangi rombongan kapal yang berisi ratusan aktivis kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina.

Mereka mendukung upaya Pemerintah Indonesia menyelesaikan konflik di Palestina, mendesak PBB menjatuhkan sanksi yang tegas kepada Israel dan mengajak seluruh masyarakat Klaten mendoakan rakyat Palestina dan memboikot produk-produk Yahudi.[Heru Cahyono]

Tidak ada komentar:

 
 

© Heru Cahyono Copyright by "Gerakan Pelajar Kreatif"

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks