Selasa, 22 Juni 2010

Pelajar Berprestasi Masuk Borobudur Gratis

Kabar baik bagi pelajar berprestasi di Kabupaten dan Kota Magelang. Musim liburan ini mereka dapat masuk Candi Borobudur gratis, atau bisa hemat Rp 11.000. Kebijakan ini merupakan penghargaan pengelola objek wisata itu. “Syaratnya harus menunjukkan surat keterangan dari sekolah bahwa yang bersangkutan menduduki peringkat satu sampai lima,” kata Pujo Suwarno, Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Minggu (20/6).

Kebijakan ini untuk menumbuhkan kecintaan pelajar terhadap benda warisan budaya dunia. Pihak sekolah diminta pro aktif untuk menginisiasi para siswa agar berwisata di Candi Borobudur.

Memasuki liburan sekolah, Candi Borobudur mulai ramai dikunjungi wisatawan terutama pelajar. Jumlah pengunjung obyek wisata budaya dunia itu selalu meningkat pada musim liburan sekolah. Peningkatan signifikan terjadi mulai tanggal 12 Juni. Jumlah pengunjung yang pada hari sebelumnya rata-rata 5.000 orang/hari, naik menjadi rata-rata 15.000. Bahkan Minggu (13/6), jumlah wisatawan mencapai 22.000 orang dalam sehari. “Kami memperkirakan, puncak pengunjung akan terjadi pada tanggal 20 Juni,” tuturnya.

Sejak libur sekolah, pengunjung pelajar mendominasi yakni mencapai 10.000 pelajar (70 persen). Sekitar 3.000 orang (19 persen) wisatawan umum dan anak, serta sekitar 500 wisatawan manca negara. Sumber: Suara Merdeka [heru cahyono]

Tidak ada komentar:

 
 

© Heru Cahyono Copyright by "Gerakan Pelajar Kreatif"

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks