Selasa, 18 Mei 2010

Menebarkan Kasih sayang

Hamba ar-Rahman (Maha Penyayang) adalah mereka yang berjalan diatas muka bumi dengan rendah hati, jika diajak bicara oleh kaum yang jahil mereka mengucap 'Salam Sejahtera.' (QS. al-Furqan : 63).

Ayat diatas menyiratkan bahwa menebarkan kasih sayang dengan kerendahan hati akan memberikan rasa damai pada orang lain. Dampaknya akan mendorong orang lain juga melakukan hal yang sama. MIsalnya, bila kita hendak berangkat ke kantor atau memulai aktifitas memberikan salam dan senyuman kepada pasangan hidup kita atau kepada anak kita tentunya akan memberi kedamaian dihatinya sehingga orang-orang yang kita tinggalkan juga dengan mudah menyebarkan rasa damai itu untuk orang-orang disekelilingnya.

Berbeda bila kita menyebarkan energi kebencian. Justru akan menyumbat saluran kasih sayang dan rasa kedamaian dihati orang-orang sekeliling kita. Misalnya, sewaktu kita berangkat kerja sambil marah-marah dengan pasangan hidup kita atau anak kita selain mereka menjadi sebel dengan kita, kita bekerja juga tidak nyaman karena dihati merasa ada yang mengganjal.

Alangkah indahnya bila hidup kita menyebarkan kasih sayang pada semua. Kasih sayang memberikan dampak kedamaian dan ketenteraman bagi orang lain sehingga dampaknya orang lainpun juga menyebarkan kasih sayang bagi orang sekelilingnya. Sebagai hamba ar-Rahman tugas kitalah menyebarkan sifat ar-Rahman. karena energi kasih sayang senantiasa akan memantulkan kepada semua yang ujungnya berimbas pada diri kita.

Yuk, tebarkan kasih sayang..
Heru Cahyono, Sekretaris Umum PD IPM Klaten, Mahasiswa Akademi Akuntansi Muhammadiyah Klaten

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Even if Rihanna naked seems to have a bit of a stutter (ella, ella, eh eh eh) who wouldn't want to stand with her under her umbrella? Rihanna brought a little Caribbean heat to the summer of 2005 with the smash hit "Pon de Replay." She instantly caught the attention of the likes of Jay-Z and Sean Paul, and in 2007, when she released her third album, Good Girl Gone Bad, and that stunning sex tape rihanna did in the bedroom with her then boyfriend, Chris Brown. All signs indicated she would be a massive success. Her fourth studio album was released in November 2009, entitled Rated R, and it is Rihanna's pictures highest selling debut in the U.S. yet.
rihanna naked
Rihanna is a singer, song writer, music producer, model, executive producer, author and much much more. Rihanna has gotten herself 6 number one aria awards, 11 number one singles on the hot 100 chart and she is the world's best selling pop female artist. You never know what Rihanna will get up to next, part of her singing career she posed naked on stage which should have has potential damaging results but it turned out, as always, it propelled her music career to and extremely high level. Rihanna has made millions with her albums, umbrella, love is all around, disturbia. She has the best R&B song of all time and will never go down.
rihanna naked

 
 

© Heru Cahyono Copyright by "Gerakan Pelajar Kreatif"

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks