Jumat, 16 Juli 2010

LANDASAN FILOSOFIS IPM, JANGAN SAMPAI DILUPAKAN

Bantul (6/7) - Landasan filosofis IPM merupakan cara berpikir dasar untuk dapat memahami Ideologi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Landasan Filosofis ini berisi jatidiri dan hakekat IPM sebagai gerakan pelajar yang terdiri dari tiga hal, yaitu Muqoddimah anggaran dasar IPM, Kepribadian IPM, dan janji pelajar Muhammadiyah.

“ Muqaddimah Anggaran Dasar IPM dan Kepribadian IPM adalah pintu gerbang pertama untuk dapat memahami IPM,” ujar Heru Cahyono, Sekretaris Umum PD IPM Klaten saat ditemui tim media center muktamar IPM, Selasa 5 Juli 2010.
Heru selaku pimpinan sidang komisi A mengatakan bahwa landasan Filosofis sebenarnya tidak terlalu urgen untuk diperdebatkan, yang terpenting adalah paham terlebih dahulu sebelum benar-benar menjadi pimpinan IPM. Namun sekarang, sosialisasi mengenai isi landasan ini dirasakan belum benar-benar terlaksana dengan maksimal.
“Sebaiknya pimpinan IPM, di semua wilayah dan ditingkat apapun mengadakan kajian khusus mengenai penafsiran landasan IPM, supaya di antara para pimpinan IPM tidak terdapat pertentangan dasar ideologi,” ujar kader IPM asal Klaten tersebut. sumber: ipm.or.id

Tidak ada komentar:

 
 

© Heru Cahyono Copyright by "Gerakan Pelajar Kreatif"

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks